Semoga Bisa Membantu Anda Semua

Translate

Selasa, 21 Februari 2012

Komputer Yang Telah Menjadi Kebutuhan Primer

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada. Adapun komponen komputer adalah meliputi : Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sbg pelengkap). Tanpa printer komputer tetap dapat melakukan tugasnya sebagai pengolah data, namun sebatas terlihat dilayar monitor belum dalam bentuk print out (kertas).
Dalam definisi seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang memproses informasi" atau "sistem pengolah informasi."
Saat ini, komputer sudah semakin canggih. Tetapi, sebelumnya komputer tidak sekecil, secanggih, sekeren dan seringan sekarang. Dalam sejarah komputer, ada 5 generasi dalam sejarah komputer. (http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_komputer)

sekarang manusia seakan tidak bisa lepas dari kebutuhan akan komputer, hampir diseluruh bidang kehidupan membutuhkan komputer untuk mempermudah kegiatan manusia. dari suatu kegiatan besar hingga kegiatan kecil yang dilakukan oleh sebuah ibu rumah tangga sekarang telah menggunakan sistem komputerisasi.
dahulu yang menggunakan komputer mungkin hanya sebuah perusahaan untuk menjalankan bisnisnya. dengan harga yang sangat mahal tenttu menjadi sebuah hal yang mustahil bagi personal untuk membeli dan menggunakannya. namun sekarang komputer telah menjadi suatu barang yang murah, hingga sudah tidak asing bagi kita utuk melihat seseorang menenteng sebuah komputer. ya sekarang komputer bisa kita jinjing dengan sebutan komputer jinjing, lebih dikenal dengan notebok.

dengan notebook membuat aktivitas kita tidak terhalang, dengan notebook kita dapat mengerjakan pekerjaan dimana pun dan kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar